Tuesday, February 10, 2015

Jenis Jenis Busana Batik

busana batik
Beberapa jenis baju batik yang ada saat ini dan bisa dengan mudah anda jumpai di berbagai toko maupun sentra batik yang ada di seluruh Indonesia memang sangat beragam. Baik itu baju batik wanita maupun busana pria serta anak anak. Beberapa motif yang terkenal di antaranya adalah motif batik pekalongan yang memiliki ciri khas motif yang selalu update serta pemakaian warna yang berani meliputi warna yang elegan hingga warna warna cerah menyala sehingga sampai muncul istilah baju batik modern.

Selain Pekalongan, kota Solo juga terkenal sebagai salah satu pusat industri batik di Indonesia. Dan seperti halnya dengan Pekalongan, pelaku usaha batik solo juga semakin kreatif dalam berkreasi menciptakan aneka rupa model baju batik modern, baik itu berupa busana wanita, baju batik pria dan lain sebagainya. Mungkin ada baiknya kita urai secara singkat jenis jenis busana yang kini juga tersedia dalam motif batik Indonesia yang indah.

Baju Batik Wanita

Model busana wanita memang begitu banyak dengan model yang juga senantiasa berganti ganti seiring dengan trend pada umunya. Semua jenis busana untuk wanita sudah tersedia pilihannya juga dalam corak batik. Misalnya saja dress batik atau baju terusan, kemudian ada juga blus batik atau baju atasan, gamis batik yang masuk dalam kategori baju batik muslim untuk para wanita muslimah yang menginginkan untuk menegenkana busana yang sesuai dengan syar'i. Nah banyak sekali bukan jenis desain dan model baju batik wanita yang bisa anda temui dan anda beli tentunya :).

Baju Batik Pria
Untuk para cowok, model pakaian memang tidak banyak hanya berupa kemeja batik atau hem dengan pilihan lengan pendek atau lengan panjang. Namun kini dengan begitu banyaknya motif batik baru yang merupakan hasil kreatifitas perajin masa sekarang ini, serta pemakaian warna yang cenderung lebih berani, maka membuat pilihan baju batik pria ini menjadi lebih banyak.

Batik Sarimbit
Ada yang menyebutnya dengan istilah batik couple karena memang jenis baju ini merupakan sepasang busana pria dan wanita dengan motif atau corak batik yang sama. Bila anda adalah sepasang suami istri atau pasangan kekasih, maka memakai baju batik sarimbit ketika menghadiri suatu event tertentu akan membuat anda berdua nampak kompak dan serasi.

Bukan hanya untuk pasangan, baju batik modern juga tersedia dalam bentuk batik sarimbit keluarga yang terdiri atas baju batik mama papa dan baju anak anak mulai dari anak kecil hingga usia remaja. Pada intinya, batik kini tersedia dalam berbagai model dan desain apapun yang anda sukai dan inginkan.

Wah, tetapi saya tinggalnya jauh dari Pekalongan atau Solo, lalau bagaimana caranya untuk membeli batik Pekalongan, misalnya. Tenang saja, karena sekarang banyak sekali toko batik online yang menjual busana batik yang mempunyai koleksi yang juga tidak kalah dengan toko biasa. Sama halnya dengan toko konvensional, toko batik online juga menyediakan aneka model dress batik, blus batik, gamis batik atau baju batik muslim dan lain lain. Nah, simpel bukan?


No comments:

Post a Comment